Zaman Tembaga, Mengenal Zaman Purba Kala

Mengenal Zaman Tembaga 3500-1000 Tahun SM

Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengenal apa itu zaman logam, kamu bisa klik disini untuk melihat kembali. Nah untuk pembahasan atau materi kali ini kita akan mengulas sedikit tentang zaman tembaga.

Apa itu zaman tembaga?

Pengertian atau Maksud Zaman Tembaga

Zaman Tembaga merupakan salah satu periode dari zaman logam. Zaman ini mempunyai ciri, yakni penggunaan tembaga sebagai bahan pembuatan alat-alat kehidupan masyarakat.

Zaman tembaga termasuk zaman logam? Iya

Berdasarkan pembagian para ahli sejarah

Zaman logam dapat dibagi kembali menjadi zaman tembaga, zaman perunggu, dan zaman besi.

Dimanakah bukti ditemukannya zaman tembaga?

Dari penelusuran para ahli, diketahui bahwa alat-alat dari tembaga ini tidak ditemukan di wilyah asia tenggara, tetapi di wilayah-wilayah benua lain.

Adapun wilayah Indonesia hanya mengenal zaman perunggu dan zaman besi, sedangkan zaman tembaga tidak. Zaman tembaga hanya berkembang di Semamenanjung Malaka, Kamboja, Thailand dan Vietnam.

Tag:

Arca Zaman Megalithikum, Peninggaln Zaman Megalitikum, Zaman Megalithicum Arca, Artikel Zaman Manusia Purba, Zaman Batu Besar Megalithikum, Benda Benda Zaman Batu Dan Zaman Logam, Zaman Batu Besar Serta Fungsi, Alat Alat Yang Digunakan Di Zaman Megalitikum, Zaman Batu Beserta Namanya, Foto Alat Zaman Tembaga, Kenapa Indonesia Dikatakan Tidak Mengalami Zaman Tembaga, Apakah Indonesia Termasuk Dalam Zaman Tembaga, Benda Zaman Tembaga Di Tiongkok, Mengapa Zaman Tembaga Tidak Terkenal Di Indonesia, Zaman Tembaga Di Indonesia, Contoh Peralatan Zaman Tembaga, Gambar Benda Bersejarah Zaman Tembaga
Incoming search terms:
zaman logam,zaman tembaga,Jenis benda logam purba yg mengandung emas,zaman tembaga adalah,zaman megalitikum,contoh alat dari tembaga,pengertian zaman tembaga,pengertian megalitikum,mengapa zaman perunggu terkenal di indonesia ?,mengapa indonesia tidak mengalami zaman tembaga.

sumber: berita-terbaru.topreventbreastcancer.com
◄ Newer Post Older Post ►
Powered by Blogger.
 

Copyright 2012 Tembaga 2